Destinasi Wisata Kuningan

Destinasi Wisata Kuningan

Kuningan adalah sebuah kabupaten  yang ada di Jawa Barat. Kabupaten Kuningan mempunyai sejuta pesona serta panorama alam yang sangat menakjubkan serta masih banyak keindahan lain yang tersembunyi. Tak heran jika banyak masyarakat yang ingin menyaksikan keindahan yang disuguhkan. Kuningan memiliki banyak spot wisata keren dan kekinian untuk anda explore bersama keluarga, kerabat atau teman.

Rekomendasi Tempat Wisata Kuningan Terbaik

Bagi anda yang mempunyai rencana  untuk berkunjung ke kabupaten Kuningan saat akhir pekan atau liburan maka jangan khawatir sebab banyak tempat yang bisa anda tuju. Di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi destinasi wisata Kuningan terpopuler dan terbaru untuk anda pilih.

1. Objek Wisata Cibulan

Wisata Cibulan merupakan tempat tujuh sumur yang terletak di kaki Gunung Ciremai. Destinasi wisata ini dipatok dengan harga tiket masuk sekitar Rp 15 ribuan. Menurut masyarakat setempat, kawasan wisata ini merupakan pelitasan Prabu Siliwangi. Sumur yang terdapat di Cibulan tersebut dahulu dipakai Prabu Siliwangi untuk keperluan bersuci sebelum bersemedi.

Tempat wisata ini mempunyai dua kolam cukup besar berisi berbagai ikan keramat yang sering disebut sebagai ikan dewa. Menurut warga setempat, konon ikan-ikan tersebut merupakan jelmaan dari prajurit Prabu Siliwangi sehingga dilarang menangkapnya.

2. Telaga Biru Cicerem

Destinasi Wisata Kuningan

Kabupaten Kuningan mempunyai banyak objek wisata air yang begitu menenangkan serta menyenangkan untuk dikunjungi selama liburan, misalnya Telaga Biru Cicerem. Telaga dengan air jernih berwarna kebiru-biruan ini memiliki kedalaman sekitar 4-5 m. Para pengunjung akan merasa  takjub dan terpukau dengan keindahan pulau yang bisa dilihat langsung berhiaskan berbagai jenis ikan yang cantik dan menarik.

Lokasi tempat wisata ini adalah di utara Gunung Ciremai. Apabila anda berangkat dari Kuningan maka dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk tiba di lokasi sebab jarak yang perlu ditempuh adalah sekitar 32 km.

3. Curug Putri

Curug-Putri-Baru

Curug Putri merupakan destinasi wisata Kuningan berupa air terjun yang memiliki pesona keindahan alam sangat asri. Suasana menenangkan yang dihadirkan tentu membuat para pengunjung merasa betah. Bedasarkan legenda, kawasan wisata ini merupakan tempat mandi bidadari atau putri kayangan.

Destinasi wisata Kuningan yang satu ini pastinya tidak boleh untuk anda lewatkan khususnya bagi pecinta fotografi sebab memiliki banyak objek foto memukau yang bisa anda temukan.

Adapun harga tiket masuk tempat wisata ini yaitu Rp 20.000 dengan jam buka antara pukul 08.00 hingga pukul 17.30. Curug Putri juga memiliki beragam fasilitas yang akan membuat para pengunjung merasa nyaman saat berwisata disini. Diantaranya seperti kedai makanan, area parkir, area berkemah, toilet, mushola dan wahana bermain.

4. Kebun Raya Kuningan

Kuningan mempunyai Kebun Raya yang berada di sebelah utara Gunung Ciremai. Adapun wisata Kebun Raya Kuningan ini mempunyai beragam flora dan fauna yang dapat anda pilih sebagai tujuan wisata yang menyenangkan di akhir pekan.

Memiliki tanah dengan luas sekitar 176 hektar, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam sangat menakjubkan sembari berjalan dengan kerabat atau keluarga. Bagi anda yang tertarik  untuk berkunjung ke tempat wisata ini, maka anda perlu menuju ke Ds. Padabeunghar dengan harga tiket masuk Rp 10.000.

5. Sangkan Resort Aqua Park

Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Bandarosa, Desa Bandarosa Wetan, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan. Sangkan Resort Aqua Park sekarang ini menjadi destinasi favorit bagi warga Kuningan sebab mempunyai wahana permainan air seru dan beragam dengan  kisaran harga tiket masuk sebesar Rp 55.000. Anda bisa menikmati wahana raft slide, octopus slide, kolam ombak serta wahana lain.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata Kuningan terbaik yang bisa anda kunjungi saat liburan maupun akhir pekan. Beberapa tempat wisata di atas menyuguhkan keindahan serta pengalaman liburan yang menyenangkan. Anda bisa menghabiskan waktu bersama teman, kerabat atau keluarga untuk merefresh otak di sela-sela kegiatan harian yang padat.

Leave a Reply